Dalam rangka pemberdayaan perempuan untuk  masyarakat khususnya industri rumahan maka Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) bekerja sama dengan Assosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM), melaksanakan Pelatihan  Information and Communication Technologies (ICT) bagi Industri Rumahan yang dilaksanakan di fakultas teknik Universitas Hamzanwadi  pada tangal 25-26 November 2018.

Pelatihan yang dipusatkan di laboratorium komputer fakultas Teknik universitas hamzanwadi dibuka oleh kepala dinas pppa kabupaten lombok timur. Pelatihan ini dikuti oleh peserta yang berjumalah 160 ibu-ibu pekerja industri rumahan, Wakil Ketua APTIKOM Wilayah NTB Lalu Muhammad Syamsu SE,. M.Ec,. M.Kom. Yang juga sebagai dosen di Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi Mengatakan dalam sambutannya Industri Rumahan (IR) memiliki kontribusi yang cukup berarti dalam perekonomian masyarakat Indonesia. Selain peranannya dalam pertumbuhan ekonomi, Industri Rumahan IR juga telah menciptakan lapangan penyerapan tenaga kerja, sehingga dapat menjadi salah satu upaya pendistribusian hasil-hasil produk usaha di masyarakat.

Melalui program pengembangan IR, Lalu Muhammad Syamsu berharap, dapat memberdayakan perempuan di bidang ekonomi, tanpa harus mengganggu kewajiban mengurus keseharian rumah tangganya. Dan salah satunya adalah melalui Pelatihan ICT, dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK-ICT) dengan mengoptimalkan berbagai aplikasi software, baik berbasis desktop, berbasis web, android maupun mobile.

new
selamat datang