MI

Calon mahasiswa tentu selalu melakukan pertimbangan yang matang ketika hendak memutuskan untuk memilih sebuah perguruan tinggi yang akan dimasuki. Salah satu hal penting yang menjadi pertimbangan utama adalah “status”. Apakah sudah terakreditasi atau belum? Mengingat banyaknya peristiwa atau kejadian pemalsuan ijazah yang lebih dikenal dengan “ijazah bodong” sehingga berujung pada putusnya harapan untuk memperoleh profesi yang diinginkah berdasarkan pendidikan yang telah ditempuh.

Pelaksanaan akreditasi program studi Manajemen Informatika telah berjalan sesuai dengan harapan dan telah menyuarakan jawaban “statusnya” yang secara otomatis sudah terakreditasi. Proses akreditasinya dilaksanakan pada 28 April 2016 sampai 29 April 2016 kemarin. Keluarga besar STTH kini tinggal menunggu hasil penilaian yang sudah dilaksanakan oleh tim assesor yang pada waktu itu berasal dari Politeknik Pos Indonesia Bandung atas nama Saepudin Nirwan, M.Kom dan dari STMIK Akakom Yogyakarta atas nama Ir. Mohammad Guntara, MT.

Kaprodi D3 Manajemen Informatika menuturkan jika secara umum program studi sudah berusaha maksimal untuk mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan dalam pelaksanaan visitasi akredatasi Kamis kemarin. Yang bisa dilakukan saat ini adalah berdoa supaya hasilnya bisa yang terbaik.

Pada tahun ajaran baru ini, Prodi Manajemen Informatika semakin mantap dan siap secara administratif (dari segi legalitas prodi) untuk menerima mahasiswa baru yang ingin bergabung. Salah satu hal yang diunggulkan dari prodi ini yaitu pola manajemen yang benar-benar berbasis pada IT. Keunggulan tersebut menjadi salah satu prioritas dan kebutuhan masyarakat di era global ini terlebih semua lapisan masyarakat sudah mulai melakukan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan IT. Kelebihan yang lainnya, yakni dengan bekal pengetahuan yang memadai pada bidang manajemen informatika akan lebih memudahkan seseorang untuk mengikuti trend marketing berbagai usaha atau profesi yang digeluti.

Dengan terakreditasinya Program Studi Manajemen Informatika maka tergambar sudah ghiroh kekompakan dan keselarasan niat keluarga besar Sekolah Tinggi Teknologi hamzanwadi yang selalu bertolak pada kontribusi apa yang akan diberikan kepada semua lulusan, masyarakat, bangsa, dan negara. (MIA)