MI2

Pekan terakhir ini kembali menjadi momentum bersejarah bagi Sekolah Tinggi Teknologi Hamzanwadi (STTH) setelah melalui tahapan sebelumnya dengan baik. Pada hari kamis esok, tepatnya tanggal 28 April 2016, satu program studi yang belum terakreditasi, yakni program studi Manajemen Informatika akan segera melalui proses tersebut.

Berbagai persiapan telah dilakukan guna memperoleh hasil yang terbaik, mulai dari proses penyiapan berkas dokumen (borang akreditasi) yang dibutuhkan sampai kelengkapan fasilitas yang akan ditunjukkan. Dalam setiap pelaksanaan proses akreditasi, keluarga besar STTH selalu memantapkan persepsi dan komitmen bersama dengan mengedepankan konsep kelayakan dan pertanggungjawaban tanpa rekayasa. Perwakilan keluarga besar STTH menyatakan jika saat ini setiap sivitas akademika STTH sedang berjibaku dengan tugas dan fungsi masing-masing untuk meraih apa yang telah ditargetkan bersama. Proses ini juga sekaligus menjadi ajang untuk mempromosikan jurusan Manajemen Informatika yang memiliki kualifikasi berstandar nasional.

Dalam hal ini, keluarga besar STTH juga ingin membuktikan kembali jika pengetahuan tentang menajemen informatika tidak terbatas pada teori yang didiskusikan atau dibahas dalam prosesi perkuliahan, namun lebih dari itu juga diaplikasikan dengan seksama di lingkungan kampus. Keseriusan dan keistiqomahan keluarga STTH dalam menejemen dapat dibuktikan melalui standar pelayanan perkuliahan yang berbasis komputer (mulai dari registrasi akademik dan ujian yang bersifat  online) ditambah keramahtamahan segenap keluarga STTH dalam menyambut setiap tamu yang datang berkunjung ke lingkungan kampus. Proses akreditasi yang akan dilaksanakan juga menjadi pembuktian kualifikasi keilmuan dan manajemen para dosen sehingga semua program studinya mampu terakreditasi sesuai dengan jangka waktu yang telah diestimasikan sebelumnya.

Semoga proses akreditasi bisa berjalan dengan lancar dan STTH terus Berjaya serta menjadi oase ilmu pengetahuan teknologi informasi bagi umat untuk mewujudkan Lombok Timur dan NTB melek teknologi. Amin… (MIA)