(Kompetisi IT Pertama SekolahTinggi Teknologi Hamzanwadi Tahun 2016)

ITC

Sebuah pagelaran kompetisi bergengsi tepat mengawali tahun pertama akreditasi Sekolah Tinggi Teknologi Hamzanwadi (STTH). Kompetisi tersebut tidak hanya melibatkan mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi yang ada di wilayah Pulau Lombok, melainkan juga perguruan tinggi yang berasal dari luar Pulau Lombok termasuk Pulau Jawa.

Tema yang diangkat pada kompetisi kali ini benar-benar disesuikan dengan kontribusi yang siap diberikan oleh STTH kepada daerah dengan memanfaatkan IT untuk menghadapi perkembangan global.Oleh karena itu, sub tema mata lomba dibagi menjadi enam, dengan jenis lomba yakni: Lomba Counter Strike, DesainGrafis, Desain Web, Lomba Film Pendek, Legged Robot, dan Line Follower. Adapun tema besar yang diusung yaitu “Memajukan Daerah denganTeknologi”.

Jenis lomba yang vari atif tentu saja menjadi motivasi tersendiri bagi peserta yang telah mengikuti lomba.Kondisi tersebut tentu saja berdampak pada antusiasme peserta dan keseriusan dalam mengikuti lomba sehingga tidak mengherankan jika peserta yang hadir berasal dari berbagai daerah yang siap berkompetisi dengan segenap kemampuan dan kompetensi yang dimiliki.

Mahasiswa dan sivitas akademika STTH tentu saja menyambut dengan hangat kedatangan para kompetitor yang menunjukkan berbagai bakat mereka di bidang teknologi. The first ITC ini diharapkan menjadi tonggak awal keberlanjutan kegiatan kemahasiswaan STTH ke depan yang dapat mendorong dan menghasilkan generasi yang berdaya saing dengan mengedepankan integritas kejujuran dan moralitas penilaian yang objektif .

Sambutan membanggakan atas terlaksananya kegiatan tersebut juga disampaikan oleh para peserta yang hadir. Hal itu dikarenakan apresiasi luar biasa yang telah diberikan oleh panitia dan segenap kelurga besar STTH,mulai  dari reward (hadiah)  berupa beasiswa bernilai puluhan juta rupiah sampai dengan piagam penghargaan serta manual acara yang dikemas dengan sangat apik dan menarik.

Keberhasilan pelaksanaan kegiatan yang berlangsung pada bulan Maret hingga April tersebut sekaligus sebagai bukti kesungguhan dan kompetensi mahasiswa STTH dalam menjaring peserta dan membangun kerjasama yang baik dengan berbagai pihak termasuk pihak yang mensponsori pelaksanaan kegiatan. Semua itu tentunya terwujud atas dukungan pengetahuan dan pengalaman yang diberikan oleh segenap dosen dan sivitas akademika lainnya.Maka tidak menutup kemungkinan jika kesusksesan pelaksanaan kompetisi ini akan menjadi benih inspirasi STTH dalam melaksanakan kegiatan yang berbasis teknologi dan edukasi lainnya di masa yang akan datang.